Publikasi

Seangle

25 May 2019

No Comments

SEANGLE PONTIANAK : SEA-RING (Seangle in Charity and Sharing)

Seangle, Pontianak – Seangle Pontianak merupakan komunitas peduli kelestarian lingkungan yang berfokus kepada pencemaran air. Kini hadir kembali dengan wajah baru dalam mengedukasi generasi muda bangsa untuk mencintai lingkungan sedari dini. Nah, Seangle Pontianak memberikan warna baru pada indahnya bulan Ramadhan 1440 H ini dengan mengadakan SEA-RINGSeangle in Charity and Sharing.

 

SEA-RING diusung oleh Seangle Pontianak dalam rangka menjalin silaturahmi, mengedukasi, dan berbagi keberkahan di bulan Ramadhan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 25 Mei 2019 yang berlokasi di rumah belajar Khatulistiwa Berbagi, perkampungan pemulung Waduk Permai, tepat di Jalan Untung Suropati, Veteran, Pontianak, Kalimantan Barat. SEA-RING ini juga dihadiri oleh 50 anak Waduk Permai binaan rumah belajar Khatulistiwa Berbagi, co-Founder rumah belajar Khatulistiwa Berbagi, ACT serta PMII yang turut membantu dan menyukseskan acara ini.

 

Setelah asar, anak-anak berkumpul di lapangan terbuka depan rumah belajar Khatulistiwa Berbagi. Agenda kegiatan ini berupa bermain games bersama, pengenalan Seangle dan seminar edukasi, tanya jawab seputar 3R (recycle, reduce, reuse), workshop recycling paper, buka puasa bersama, salat magrib berjamaah, dan berbagi souvenir dari Seangle Pontianak. Selama kegiatan SEA-RING, Seangle Pontianak juga didampingi oleh PMII IAIN Pontianak Raya.

 

Setelah diadakan kegiatan ini, Seangle Pontianak sangat mengharapkan adanya perubahan yang besar terhadap kepedulian masyarakat akan lingkungan, khusunya untuk perkampungan pemulung Waduk Permai. Banyak pula diantara peserta dan tutor rumah belajar Khatulistiwa Berbagi yang mengaku senang serta bersyukur atas kehadiran Seangle Pontianak.

 

“Kami sungguh merasa sangat senang dengan kegiatan SEA-RING ini, memang pada dasarnya sudah banyak komunitas yang berkunjung di rumah belajar Khatulistiwa Berbagi kami. Namun, yang paling menarik dan mengedukasi lingkugan secara penuh termasuk workshop recycling paper tadi sebagai implementasi kecintaan terhadap lingkungan, barulah dari Seangle Pontianak ini”, ungkap salah seorang tutor rumah belajar Khatulistiwa Berbagi.

 

 

Atas rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kegiatan ini sukses dan mampu berjalan dengan lancar tanpa kendala sedikit pun. Seluruh anak Waduk Permai binaan rumah belajar Khatuliswa  Berbagi merasa sangat bahagia dan juga menjinjing bingkisan souvenir di tangan mereka pasca kegiatan SEA-RING.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *